Friday 22 May 2015



Buah dan sayur yang berkhasiat untuk kulit


Berikut ini adalah buah-buahan dan sayuran yang berkhasiat pada kulit dalam membangun system pertahanan terhadap sengatan sinar ultraviolet.
1.       Tomat
Khasiat tomat pada kulit terutama dari kandungan zat lycopene yang bermanfaat menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menghindarkan dari kemungkinan kanker kulit. Zat lycopene paling banyak tkandung pada tomat yang sudah benar-benar matang.
2.       Temulawak
Temulawak berkhasiat menghilangkan jerawat. Temulawak juga mengandung kurkumin yang berfungsi sebagai antiradang, hepatoprotektor ( melindungi hati dari kerusakan), dan anti bakteri serta meningkatkan stamina.
3.       Mengkudu
Bermanfaat untuk membuat kulit lembut terutama dari khasiat terpenten yang berfungsi dalam peremajaan sel. Meningkatkan stamina, kolesterol tinggi, mengurangi hepertensi, kegemukan, ketombe, serta mencegah kanker. Mengandung damnachanthal yang berfungsi sebagai antikanker.
4.       Wortel
Mengandung beta-karoten yang berkhasiat sebagai antioksidan, memerangi rdikal bebas, dan meningkatkan kesehatan tubuh. Bermanfaat untuk penyembuhan dan pencegahan radang kulit, kesehatan mata, mencegah kanker, meningkatkan stamina, menurunkan kolesterol, serta mencegah keracunan logam berat.
5.       Daun dewa (Gynura Pseudo-China)
Berkhasiat dalam pencegahan tumor dan kista. Mengurangi dan menghilangkan gangguan haid, meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi kolesterol dan hipertensi.

Itulah beberapa buah dan sayuran yang dapat membantu pada kesehatan kulit kita. Jika ada salah kata atau tulisan mohon dimaafkan.

0 komentar:

Post a Comment