Monday 10 February 2014

PERAWATAN KULIT SENSITIF
 Banyak perempuan merasakan jenis kulitnya cukup sensitive. Maka, sejumlah pendekatan perawaran pun dilakukan. Hal itu semata-mata untuk menormalkan kulit kedalam posisi sebagaimana sedia kala. Untuk itu, langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah :
1.       Mencari produk kulit berlebel for sensitive skin. Lebih baik juga mencari produk yang mengandung bahan tumbuhan anti-inflammatory yang menengkan seperti chamomile  atau aloe agar kulit tetap terawatt keberadaannya.
2.       Bersihkan make up dengan pembersih lembut yang tidak  mengandung sabun (soap free) atau pembersih make-up (make-up remover) yang lembut. Saat membersihkan wajah, gunakanlah air, tisu, atau make up remover wipe (tisu pembersih khusus make-up siap beli yang sudah dibasahkan). Hindari waslap karena terlalu keras dan jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem karena dapat mengiritasikan kulit Anda secara cepat.
3.       Hindari scrub dengan bulir-ulir. Jika kulit Anda sangat sensitive maka kemungkinan Anda harus tinggalkan eksfoliasi sama sekali. Jika kulit Anda berminyak gunakanlah pembersih yang mengandung ingredient salicylic acid untuk membuka sumbatan pori. Karena ingredient ini lebih lembut untuk kulit sensiti daripada scrub.
4.       Gunakanlah penyegar yang tidak mengandung alkohol. Karena produk yang mengandung alkohol  akan memicu reaksi pada kulit sensitive. Sebaiknya Anda memilih penyegar yang mengandung levende atau wich hazel.
5.       Memilih sunblock dan pelembab yang mengandung anti-sinar matahari. Supaya muka terlindung dari sinar ultraviolet matahari, sebaiknya digunakan sunbock yang mengandung zinc atau titanium dioxide. Karena tidak diabsorp kedalam kulit sebab keduanya cenderung mengurangi iritasi pada kulit wajah Anda.

SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA !!!!!

0 komentar:

Post a Comment