Sunday 9 February 2014



NUMEROLOGI


Numerology adalah ilmu tentang angka-angka yang dihubungkan dengan nasib seseorang berdasarkan angka pribadi.
Kalau dalam ilmu perbintangan Barat dikenal adanya 12 zodiak dan di Timur adanya 12 shio, maka dalam numerology dikenal adanya 9 angka khusus yang hampir sama dengan 12 zodiak dan 12 shio.
Menurut numerology, setiap orang yang hidup didunia ini mempuyai angka pribadi yang berpengaruh kuat terhadap karakter dan pemilik angka tersebut.
Angka-angka pribadi terdiri dari angka 1-9. Dalam numerology tidak dikenal angka yang lebih dari satu angka dan angka nol (0) tidak termasuk, akrena angka terkecil adalah angka 1 dan terbesar adalah angka 9.
Untuk mengetahui berapa angka pribadi  seseorang, maka harus dihitung dari tanggal, bulan, dan tahun kelahiran. Contohnya, seseorang yang lahir pada tanggal 30 April 1945 dapat dicari angka pribadinya dengan cara sebagai berikut :

3+0+4+1+9+4+5=26
2+6=8

Karena dalam numerology tidak dikenal adanya 2 angka, maka hasil di atas (26) harus dijumlahkan lagi, dan hasil penjumlahan inilah yang dinamakan angak pribadi. Nah, angka pribadi seseorang yang dilahirkan pada tanggal 30 April 1945 adlah 8.

PLANET YANG MENAUNGI ANGKA PRIBADI
Numerology hampir sama dengan Astrologi, karena setiap angka pribadi berhubungan dengan salah satu  planet atau benda langit yang memiliki daya tersendiri.
Salah satu dari Sembilan benda dilangit atau planet memainkan peranan penting dalam mempengaruhi sifat-sifat, baakat maupun nasib orang-orang yang lahir dibawah naungannya.

1.      Matahari

 Orang yang memiliki angka pribadi 1 berada dibawah naungan Matahari, yang dalam mitologi yunani, Matahari dikuasai oleh Apollo, dewa yang sangat tampan, menguasai katabiban dan kesenian.
Bagi kamu yang memiliki angka pribadi 1, kamu merupakan orang yang memiliki keinginan yang besar. Jika keinginan ini kamu lakukan dengan sungguh-sungguh, maka akan membawa keberuntungan. Kamu juga termasuk orang yang gesit dan memiliki semangat yang tinggi dn pantang menyerah. Selain itu, kamu memang orang yang baik hati, pandai memanfaatkan waktu, setia dan bertanggung jawab, sehingga kamu dihargai oleh oleh orang lain. Tapi, ada sifat jelek yang harus diperbaiki, yaitu kurang menghargai pendapat orang lain.


2.      Bulan

Orang yang memiliki angka pribadi 2 berada dibawah naungan Bulan, yang dalam mitologi yunani, Bulan dikuasai oleh Dewa Diana saudara kembar Apollo, yang digambarkan sebagai wanita cantik berpakaian pemburudan bersenjata usur dan anak panah.
Bagi kamu yang memiliki angka pribadi 2, umumnya kamu baik hati, punya bakat seni, punya sikap simpati (sehingga kamu nggak pernah kekurangan teman), berjiwa penolong, tetapi pemalu. Selain itu, kamu orangnya bijaksana dan cinta damai. Nah, ada sifat buruk yang harus diperbaiki, yaitu terlalu mengalah, sering ragu-ragu, kurang hati-hati, dan senang menggampangkan urusan alias tidak mau pusing.

3.      Merkurius

Orang yang memiliki angka pribadi 3 berada dibawah naungan planet Merkurius, yang dalam mitologi yunani, Merkurius adalah putra Jupiter. Merkurius ditetapkan sebagai pembawa berita dari dewa-dewa.
Bagi kamu yang lahir dibawah naungan pengaruh merkurius, kamu orangnya teliti, cermat, bertanggung jawab, nggak mudah tersinggung, bias dipercaya, dan tidak akan mengkhianati kepercayaan yang diberikan orang lain. Ada sifat jelek yang harus diperbaiki, yaitu kamu selalu ingin menang sendiri dan sering rewel terhadap hal-hal kecil.

4.      Jupiter 

Orang yang memiliki angka pribadi 4 berada dibawah naungan planet Jupiter, yang dalam mitologi yunani. Jupiter (zeus) adalah penguasa tertinggi alam semesta.
Bagi kamu yang dilahirkan di bawah naungan Jupiter, umumnya kamu punya sifat gesit, ringan tangan dan penuh angan-angan. Selain itu, kamu dermawan, punya sifat keberanian membela yang lemah, emiliki semangat tinggi, dan nggak khawatir mengahadapi resiko apapun. Walau pun Jupiter merupakan Dewa yang sering berpetualang dalam cinta, orang yang berada di bawah naungan Jupiter nggak mudah jatuh cinta.
Sifat buruk yang harus diperbaiki, yaitu kamu nggak sabaran, mudah jengkel dengan hal-hal kecil, dan senang berfoya-foya.
  
5.      Venus

Orang yang memiliki angka priadi 5 berada dibawah naungan planet Venus (Aphrodite), yang dalam mitilogi yunani, Venus adalah dewi kecantikan, dewi cinta dan dewi perjodohan.
Bagi kamu yang dilahirkan dibawah pengaruh planet Venus, kamu tergolong orang-orang yang juur, luwes dalam pergaulan, sabar, menganggap cinta sebagai hal yang sangat indah.
Tapi ada sifat buruk yang harus diperbaiki, yaitu kamu kurang simpatik dan kurang perhatian, sehinggaa orang menganggap kamu sebagai orang yang kejam dan sombong.


6.      Uranus

Orang yang memiliki angka pribadi 6 berada dibawah naungan planet Uranus, yang dalam mitologi yunani, Uranus memegang peranan penting dalam melahirkan para Titan (raksasa-raksasa yang punya kekuatan yang dasyat).
Bagi kamu yang dilahirkan dibawah pengaruh Uranus, kamu memiliki watak teguh, keras hati, tak kenal lelah dalam bekerja, tekun, dan mudah menerima ide orang lain. Dalam keadaan tertentu, kamu bias menjadi orang cengeng dan perasa. Sifat buruk yang harus diperbaiki yaitu kamu kurang simpati dan galak.
 
7.      Mars

Orang yang memiliki angka pribadi 7 berada dibawah naungan planet Mars, yang dalam mitologi yunani, Mars dianggap sebagai dewa perang dan penjelmaan udara berawan yang sedang marah.
Bagi kamu yang lahir dibawah pengaruh planet Mars, umumnya kamu teguh pada pendirian, memiliki semangat juang yang tinggi, sangat tabah menghadapi kesulitan, sangat tertib dalam melaksanakan pekerjaan, periang, ramah, mempunyai rasa setia kawan yang tinggi, cinta damai, teliti, dan baik budi. Nah, sifat buruk yang harus diperbaiki adalah kamu orangnya cenderung suka bermalas-malasan, mudah tersinggung, suka melalaikan hal-hal kecil, pada saat-saat tertentu bisa menjadi muram dan tidak bersemangat, dan sering menggantungkan diri pada orang alin.

8.      Saturnus

Orang yang memiliki angka pribadi 8 berada dibawah naungan planet Saturnus (kronos), yang dalam mitologi yunani, Saturnus merupakan penjelmaan sang waktu.
Bagi kamu yang dilahirkan dibawah pengarung planet Saturnus, kamu merupakan orang yang idealis dan sukar ditebak. Kamu perasa, sehingga mudah tergoncang. Pada suatu saat kamu bias menjadi orang yang periang lalu tiba-tiba berubah menjadi pemurung. Selain itu kamu memang orang yang baik hati, tidak mau menyusahkan orang lain, ramah dan menghargai orang lain. Tapi sifat jelek kamu adalah suka bersikap acuh tak acuh dan mudah putus asa.
 
9.      Neptunus

Orang yang lahir dibawah naungan planet Neptunus, yang dalam mitologi yunani, Neptunus (peseidon) dikenal sebagai Dewa Lautan dan digambarkan sebagai dewa yang bersenjata Trisula (tombak bermata tiga).
Bagi kamu yang dilahirkan dibawah pengaruh Neptunus kamu tergolong orang yang istimewa, kamu dapat menyesuaikan diri dalam situasi apapun, tidak mudah berprasangka buruk, cepat mempelajari ha-hal yang baru, dan tenang. Kadang- kadang kamu sering membuat orang jengkel,tetapi pada saat-saat tertentu orang lain kan sangat merindukan kamu, karena kamu termasuk orang yang sangat diutuhkan. Sifat buruk yang perlu diperbaiki adalah boros, sering menyia-nyiakan kesempatan baik, dan bias menjadi orang yang idealis sekaligus kikir.

0 komentar:

Post a Comment